Gubernur Lampung Pimpin Rapat Pengembangan Dekranasda dan UMKM Lokal

Bandar Lampung– Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, memimpin Rapat Pengembangan Dekranasda dan UMKM Lokal, bertempat di Ruang Rapat Utama, Selasa (08/09).

Rapat ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto, Ketua Dekranasda Riana Sari Arinal, Kepala Dinas Kominfotik Achmad Chrisna Putra serta para Kepala OPD lainnnya di lingkungan Pemprov Lampung.

Dalam arahannya, Gubernur menyampaikan bahwa hasil singkong di Provinsi Lampung begitu luar biasa, tetapi belum bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Untuk itu Gubernur meminta Dekranasda agar ikut berperan aktif untuk memajukan produk singkong supaya bisa menjadi perhatian di tingkat nasional.

Gubernur berharap, Dinas Perindustrian, UMKM, dan Dekranasda bisa memajukan dan memanfaatkan rest area di Tol Trans Sumatera. Juga memberdayakan UMKM Lokal yang ada di Pelabuhan Eksekutif Bakauheni, mengingat Pelabuhan Bakauheni akan menjadi destinasi pariwisata nasional nantinya.

“Saya hari ini mengundang OPD-OPD supaya kinerja kita lebih baik lagi dari sebelumnya. Jangan sampai kita jadi penghasil nasional, tetapi rakyatnya miskin. Kalau bisa, kita ada motivator untuk memotivasi UMKM lokal agar terbentuk semangat kewirausahaan. Kita juga harus melakukan pengembangan tapi jangan lupa lakukan pengendalian agar semua terjaga dan tetap lestari,” ujar Gubernur.

Gubernur juga menambahkan, Program Kartu Petani Berjaya supaya terus dikembangkan agar usaha-usaha rakyat dapat berkembang dengan baik. Lalu memanfaatkan festival-festival dan pameran dengan baik untuk UMKM Lokal.

“Saya berharap Perindag menjadi tumpuan harapan dan saya tunggu kreativitasnya. Intinya dinas-dinas harus serius menangani ini dan aktif menggali peluang,” pungkas Gubernur. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)