Rutan IIB Kotaagung Tutup Kegiatan Lomba HDKD 2021

Kota Agung, – Setelah beberapa waktu terlaksananya acara perlombaan Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Kota Agung yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam menyemarakkan penyambutan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2021.

Sebelumnya, terlihat WBP selama mengikuti perlombaan dengan sangat antusias dari seluruh blok setiap kamar hunian, dengan serius dan pemuh semangat. Adapun acara di buka oleh MC dimulai dari Blok A1001 sampai B1006 berjalan dengan lancar dan disiplin serta menerapkan protokol kesehatan.

Dalam hal ini, Akhmad Sobirin Soleh Kepala Rutan kelas II B Kotaagung bersama jajaran menggelar upacara penutupan acara Lomba tersebut, Jum’at (29/10/21) di lapangan setempat.

Sebelum ditutup, Sobirin yang merasa senang dan bangga kepada WBP atas ikut serta menyemarakkan Lomba dalam menyambut HDKD 2021, yang digelar selama 7 hari dengan penuh semangat dalam mengikuti Lomba Yel-Yel ini, dan juga penuh kegembiraan, WBP membaur dalam suasana keakraban, penuh canda dan tawa.

“Lomba yel-yel yang kami laksanakan dengan tema Rutan Kota Agung Zero Halinar ini membawa kegembiraan dan memberikan suasana keakraban bagi WBP dan juga petugas, selain itu kami juga menggelar berbagai perlombaan seperti lomba tahfiz Qur’an juz ke 30, Lomba Adzan, dan juga Lomba Kebersihan Kamar,” kata Sobirin.

Lanjutnya, “dengan mengucap Alhamdulillah, acara ini secara resmi kami tutup,” tukasnya.

Dikesempatan itu, Roynaldo Gultom atau biasa disapa Boy Naldo selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) juga sebagai Juri 1 perlombaan Yel-Yel mengatakan, penilaian dari Lomba yel-yel dengan tema Rutan Kota Agung Zero HALINAR ini diambil dari segi Penampilan, kekompakan, Gerakan, semangat, kesesuaian dengan tema, kreatifitas dan juga ketepatan waktu saat menyuarakan yel-yel. Durasi dari penampilan setiap kelompok peserta maksimal 5 (lima) menit.

“Kegiatan ini diadakan untuk memeriahkan dan menyambut hari Dharma Karyadhika ( HDKD) tahun 2021, diharapkan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan antar WBP dan petugas Rutan Kota Agung,” tutup Boy Naldo. (Ibnu/Agus)